Pages

Laporan Penelitian

Nama   :  Rezky Kurnia Ramadhan
NPM    :  26212223
Matkul :  Bahasa Indonesia 2 #

Laporan Penelitian
Kegiatan HUT RI ke 69

Laporan yang saya buat ini berdasarkan hasil dari hasil bakti social yang diadakan di RW 10 Desa Gunung Putri.  Berikut ini adalah uraiannya :

I. Pendahuluan
Kualitas generasi muda kita merupakan cerminan masa depan bangsa. Berawal dari kepedulian terhadap negeri yang membutuhkan para penerus generasi yang gigih meraih mimpi. Maka dari itu dalam rangka HUT RI yang ke 69 ini diharapkan pemuda pemudi peduli akan bangsa ini dengan cara yang sederhana teteapi memasyarakat.

II.  Sasaran Yang Telah Dicapai
Manfaat dari kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI supaya generasi muda khususnya menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan negeri ini dengan cara memperingatinya.Dan juga untuk menjalin tali silaturahmi antar warga.

III. Respon Warga
Seluruh Warga RW 10 sangat mendukung kegiatan ini salah satunya dengan memberikan sumbangan dana berupa uang tunai yang didapat dari iuran warga setempat serta bergotong royong bersama dalam mempersiapkan kegiatan lomba ini baik tempat maupun alat.

IV. Metode Penelitian
Metode yang digunakan kali ini yaitu dengan metode wawancara yaitu tehnik pengumpulan data yang sesuai berdasarkan laporan verbal dimana pada wawancara ini terdapat dialog yang dilakukan oleh interviewer (pewawancara) untuk memperoleh informasi dari interviewee (orang yang diwawancarai).  Adapun yang menjadi sampel daripada wawancara disini yaitu ibu rumah tangga, anak-anak serta bapak kepala rumah tangga.

V. Saran dan Kesimpulan
Dengan adanya kegiata seperti ini dapat dibentuk jiwa muda yang sportif, bertanggung jawab, serta mampu bersosialisasi dengan baik terhadap lingkungan.  Saran untuk bisa membuat kegiatan yang bermanfaat kedepannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar